Our social:

Tuesday, December 9, 2014

SABAR ITU GAK ADA BATASNYA

Kata siapa sabar itu ada batasnya? kalo sabar ada batasnya mungkin di dunia ini sudah tak ada lagi orang-orang yang santun, mungkin kebanyakan dari manusia akan berakhir dengan bunuh diri.
     Setiap manusia pasti akan mengalami lika liku hidup. bagai roda yang terus berputar, kadang berduka dibawah kadang bersenang diatas.  keduanya itu merupakan ujian bagi kita. Semua itu agar menjadikan kita berkualitas di Mata Allah swt.

nah saya akan sedikit mengulas manfaat bersabar.

  •       Dengan bersabar kita akan terhindar dari perbuatan maksiat . 
Syaikh Zaid bin Muhammad bin Hadi Al Madkhali mengatakan, “Bersabar menahan diri dari kemaksiatan kepada Allah, sehingga dia berusaha menjauhi kemaksiatan, karena bahaya dunia, alam kubur dan akhirat siap menimpanya apabila dia melakukannya. Dan tidaklah umat-umat terdahulu binasa kecuali karena disebabkan kemaksiatan mereka, sebagaimana hal itu dikabarkan oleh Allah ‘azza wa jalla di dalam muhkam al-Qur’an.



  • Dengan bersabar maka kita senantiasa merasakan kebahagian
Tentunya anda tidak ingin pabila seluruh hidup anda dihabiskan dengan berkeluh kesah dan berputus asa. Mungkin hidup akan terasa hambar. Betul tidak ? Untuk itu kita harus bisa bersabar dalam menghadapi segala ujian.  

وَلَنَبْلُوَنَّكُم بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ ﴿١٥٥﴾


“Sungguh, akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan, berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 155)



  • Dengan bersabar sebesar apapun masalahnya akan terasa ringan.
Meski masalah seberat apapun, dengan bersabar tentu masalah itu akan ringan, Karena Allah sesungguhnya dekat dan  akan memberi pertolongan bagi orang yang bersabar. Lihatlah orang sukses, entah itu dalam berdakwah, berbisnis, atau semisalnya. Semuanya dapat meraih kesuksesan karena mereka bersabar tanpa batas


0 comments:

Post a Comment